RSS

Apa yang diinginkan Pria dan Wanita ?

20 Nov

Sesuatu yang berbeda bisa menjadi sesuatu yang menguatkan dan kuat, tapi juga bisa menjadi sesuatu yang saling merusak.


Sudah menjadi rahasia umum dihampir seluruh penjuru dunia, bahwa wanita sulit dimengerti, so tidak mudah dipahami. Ada yang bilang makluh yang aneh dan unik !. Sedang Pria, hampir bisa dikatakan seperti buku yang terbuka. Relatip gampang sekali dibaca apa maunya. Banyak orang mengatakan, bahwa Pria lebih menggunakan rasio (logika), sedang Wanita lebih banyak menggunakan rasa (perasaan ). Dua hal yang sangat bertolak belakang. Tapi inilah bagian dari kebesaran ALLAH. Sesuatu yang saling bertolak belakang dipadukan menjadi satu, bisa menjadi satu kekuatan yang harmonis

Dibawah ini adalah hasil survey Captain Bob ( seorang petugas kebakaran Amerika ), yang ada dalam bukunya Fire Up Your Communication Skills. Apa yang ada didalam pikiran ( yang diinginkan ) Pria dan Wanita secara umum.

Kolom PRIA Wanita
1

Dukungan ( dalam pekerjaan, hobby dan minat lainnya )

Didengarkan
2

Penerimaan tanpa perubahan

Dimengerti perasaannya
3 Disayangi Kebersamaan
4 Pelukan Komunikasi / percakapan
5 Hadiah Pelukan
6 Komunikasi / percakapan Dipedulikan
7 Mendengarkan Sentuhan / belaian tapi tidak menjurus seks
8 Perhatian Respek
9 Sentuhan Dukungan
10 Respek Penghargaan
11 Seks Dipahami
12 Kejujuran Perhatian
13 Dorongan Kartu ucapan, pesan, kejutan.
14 Kepercayaan Kemesraan
15 Kebersamaan Merasa / diberitahu kalau dicintai

Lihatlah !. Sebuah perbedaan yang menyolok. Yang paling utama ( kolom1 ) Wanita minta DIDENGARKAN. Sedang Pria ? Seperti yang terlihat pada tabel kolom 7 pada bagian pria. Pada urutan hampir setengah dari urutan tersebut diatas, ada kata MENDENGARKAN. Sebuah keinginan yang mirip tapi beda urutannya. Konotasi kedua kalimat itupun sangat berbeda.

KEBERSAMAAN bagi pria ada pada urutan terakhir, sedang bagi wanita ada pada urutan ke tiga. Makanya jangan heran kalau rasa kebersamaan dalam diri Pria terhadap pasangannya, lambat tapi pasti, gampang sekali luntur ( survey membuktikan …he…he….he ).

KEBERSAMAAN bagi Wanita rupanya menjadi sesuatu yang penting, posisinya hampir diurutan teratas. Begitu sangat mencolok perbedaan itu dengan Pria.

Hati hati dengan pasangan yang cenderung selalu meng-iyakan apa yang kita ucapkan atau inginkan. Bagi wanita, dia akan merasa didengarkan. Tapi apa yang ada dibalik hati pasangannya, siapa yang tahu…?. Makanya kebiasaan Wanita yang suka sekali dirayu dan disanjung-sanjung, diperlakukan bak putri ( sebagian besar seperti itukan …? ), harap benar-benar membuka simpul kesadarannya. Jangan sampai menjadi seperti ampas tebu. Sedang bagi Pria yang suka sekali dominan dan senang kalau Wanita bermanja-manja dengannya, juga harus ekstra hati-hati. Jangan-jangan itu hanya kemanjaan dan kelembutanyang semu. Ingat banyak laki-laki jatuh karena perempuan. Who knows kan…???

Kepribadian dengan karakter menjadi diri sendiri, saya kira adalah yang lebih aman. Orang seperti ini mempunyai pendapatnya sendiri tentang kehidupannya, tentang pasangannya yang diinginkan. Dengan begitu secara tidak langsung orang tersebut akan menjadi orang yang peka. Resikonya memang kelihatan aneh, karena kelihatan beda. Kelihatan angkuh dan keras kepala. Cenderung acuh.

Dari data survey diatas, perbedaan-perbedaan itu begitu sangat mencolok antara Pria dan Wanita. Perbedaan-perbedaan itulah yang akan menjadikan KELEBIHAN sekaligus menjadi KELEMAHAN dari masing-masing Pria dan Wanita. Hati-hati…!, dari perbedaan-perbedaan itu sangat mungkin bisa dimanfaatkan oleh masing-masing Pria maupun Wanita. Meng-eksploitasi satu sama lain untuk satu tujuan masing-masing. Bencana mengintip dibalik tembok kebersamaan antara Pria dan wanita. Sebuah kehancuran total bakal bisa terjadi. Tapi kalau masing-masing bisa saling mengisi diantara perbedaan itu, maka KEBERSAMAAN akan terwujud dan terbentuk dengan kokoh. Semoga !.

Oleh : Didik Suwitohadi.

18-11-2009

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 20 November 2009 in Wawasan

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: