RSS

Hidupku adalah milik Mu

29 Des

Kupikir aku telah melakukan sesuatu
Ternyata masih banyak yang harus aku lakukan.

Apa gunanya hidupku…?
Kalau untuk diri sendiri saja aku tak mampu memberikan kehidupan. Bisakah kita saling membantu ?. Sedang kepentingan kita selalu berbeda. Kusadari semuanya ada. Tapi apakah semuanya berguna bagiku ?
Setiap persoalan ada jalannya sendiri. Namun, dimana jalan itu ? Kita harus mencarinya sendiri.

Ternyata hidup tak semudah itu. Ada sesuatu yang harus diusahakan. Ada harga yang harus dibayar. Dibayar dengan rasa. Dibayar dengan perasaan. Dibayar dengan harga diri. Betapa Tuhan telah memberikan jalan, tapi tak mudah untuk menemukan jalan yang benar. Bisakah kita menemukan jalan yang tepat untuk hidup kita sendiri ? Sedang jalan itu harus kita temukan, kemudian merangkainya. Menjadi rajutan indah dalam kehidupan kita.

Aku merasa telah menemukan jalanku sendiri, namun kadang dalam hitungan detik, menit, jam, hari, bulan, tahun, ada pertanyaan yang menggelayut. Apakah itu jalan jalan yang benar bagi hidupku.

Tuhan memberikan hati untuk bisa merasakan itu, memberikan isi kepala untuk mencarikan jalan terbaik. Kadang aku mampu mengkombinasikan kedua pemberian Tuhan itu. Tapi, kadang aku bisa berat sebelah. Itu bukan salah, tapi adalah pemberian Tuhan untuk bisa merasakan hal lain, agar aku mempunyai warna dalam kehidupanku.

Kuwarnai hidupku dengan caraku. Dengan warna kesukaanku. Kucari pasanganku dengan caraku sendiri. Hanya Tuhan dan aku yang tahu. Orang lain hanya mampu menebak dan menyalahkan.

Tuhan segalanya untuk Mu dan dari Mu. Hidupku adalah dari Mu. Maka kuserahkan semua pada MU. Agar Kau memberikan yang terbaik yang kuinginkan. Aku percaya, Engkau akan memberikan yang terbaik.

Didik Suwitohadi
29-12-2012
 

Tag:

Tinggalkan Balasan

 
