RSS

” Semua adalah kehendak NYA “

27 Nov

WajahMemang tidak ada sesuatu yang terjadi tanpa kehendak Nya. Tapi kehendak Nya tak akan muncul tanpa kita lakukan sesuatu. Maka manusia harus berpikir positip dan logis, untuk bisa meng artikan kata kata ” semua adalah kehendak NYA “.

Api itu tak akan panas tanpa kehendak NYa. Seorang TEIS ngotot seperti itu. Tapi logisnya, yang namanya api itu pasti panas, gak mungkin dingin. Apa mungkin dengan kehendak Nya api bisa dingin dengan dibuktikan di jaman sekarang…? Jawabannya…”TIDAK AKAN…”, karena pembuktian akan adanya Tuhan ” sudah selesai “. Pembuktian kuasa Tuhan sudah selesai, menurut saya. Ilmu pengetahuan sudah mewakili Nya.

Orang orang beragama yang tak mau belajar akan kemajuan ( bahkan mungkin menolak ), atau adanya kemajuan tehnologi, akan selalu bicara atas nama Tuhan. Padahal hal seperti itu sudah tidak relevan lagi dalam segala forum pembicaraan masa kini, kecuali dihadapan pemuka agama itu sendiri.

Dalam abad yang serba cepat ini, ke-iman-an akan diri seseorang selalu diuji. Tetapi hanya mengandalkan iman saja tanpa logika, akan menjadi orang bodoh yang jumawa, merasa paling benar dan suci sendiri. Bahkan lebih celaka lagi, merasa dirinya mewakili segala tindakan Tuhan. Inilah yang dinamakan penyimpangan dalam kaidah beragama.

Sebaliknya, orang pintar tanpa landasan iman yg kuat, dia akan menjadi orang yang merasa dirinya super, dan akan meragukan keberadaan Tuhan. Maka makna ” semua adalah kehendakNya…”, patut di masukan dalam kalbu orang pintar macam ini. Agar dia sadar, hidupnya adalah ada ditangan sebuah ETINTAS yang tak terbatas, yang tak akan bisa dia tembus. Semua kepandaian dan superiornya, adalah atas ijin Nya. Bukan semata mata karena usaha dia saja. Memang Superior itu adalah atas usaha kerasnya. Tapi penentuan terakhir, tetap pada ENTITAS yang paling berkuasa atas segala yang ada dijagad raya ini. Tuhan akan memberi apa saja yang diminta umatnya, asal dia berusaha.

Semuanya akan berjalan dan terbukti hingga pada waktunya. Sampai disaat dimana manusia dianggap sudah “DEWASA”.

oleh.
Didik Suwitohadi.
27-11-2013

Iklan
 

Tag: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: