RSS

Benar dan Jujur

14 Feb

Benar…..Truth
itu indah
Jujur….
itu melegakan

Kebenaran dan kejujuran
adalah hadiah terindah buat kita

Hadiah yang sering ditolak mentah mentah
Karena tak menjajikan kemewahan.

Kita sering ketakutan pada kenyataan hidup yang susah, tanpa bergantung pada kebenaran. Lebih indah kesusahan dalam kebenaran, daripada kekayaan dalam kebusukan.

Sesuatu yang tak selalu dilirik oleh kita. Sesuatu yang sama sekali tak ada dalam pikiran kita. Hanya gambaran kebendaan yang paling sering mendomisi dalam otak kita.

Keindahan kebenaran. Kelega-an kejujuran, tidak tiba di saat itu juga membuat kita bahagia. Akan lewati segala peristiwa pahit dan tak menentu. Menguji kekuatan pilihan kita. Keteguhan memegang erat pada jalan yg dipilih. Tonggak kuat terpancang pada kebenaran dan kejujuran, itulah sebuah pilihan yang seharusnya dipilih.

Bukankah semua orang menginginkan kebahagiaan…? Tetapi tidak semua orang memikirkan dengan benar, bagaimana cara mendapatkannya.

Ketergesaan membuat kita sering terpeleset, tetapi tidak membuat kita sadar dan jerah atas kesalahan yang dilalui. Berikan waktu sekedip pada hati untuk merenung, meng-evaluasi dan melihat apa yang telah kita lakukan.

Tidak ada satu tujuan tanpa perjalanan. Tidak ada satu perjalanan tanpa proses. Dan tak ada proses yang selalu membuat nyaman.

oleh.
Didik Suwitohadi
14-02-2014

Iklan
 

Tag: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: